10 Makanan Terlezat di Dunia yang Terpopuler

Makanan Terlezat di Dunia yang Terpopuler – Berbicara tentang makanan pasti tidak akan ada habisnya. Ya, karena makanan adalah sumber energi makhluk hidup. Dan ternyata makanan pun bisa diolah menjadi sedemikian lezat dan menarik sesuai dengan selera. Karena hal itulah, tak heran jika dari tahun ke tahun terdapat banyak inovasi makanan yang memanjakkan lidah dan perut. Jika Anda pecinta kuliner, berikut akan dipaparkan mengenai makanan terlezat di dunia yang harus diketahui dan sayang untuk dilewatkan. Apa saja makanannya? Berikut jawabannya!

Daftar Makanan Terlezat di Dunia

  1. Sate dari Indonesia

Sate di Indonesia sendiri berasal dari Madura. Namun ada juga dari Padang dengan memiliki bumbu khas dalam penyajiannya. Nah, ternyata sate ini masuk ke dalam kategori masakan terlezat di dunia karena memiliki cita rasa yang kuat.

sate-ayam-pedas-tokomesin

  1. Kebab dari Turki

Tak hanya di Turki yang mengakui kelezatan dari kebab ini tetapi juga diakui oleh masyarakat dunia terutama di Indonesia. Kebab terbuat dari daging panggang yang dibungkus dengan terigu yang sudah diolah menyerupai sebuah bulatan untuk membungkus daginng tersebut. Selain daging terdapat juga sayuran seperti selada, bawang bombay, tomat, dan mayonese. Rasanya Lezat dan juga diklaim sebagai makanan sehat.

  1. Croissant dari Paris

Croissant ini adalah kue yang menyerupai bulan sabit. Paling cocok dimakan ketika pagi hari untuk sarapan. Dan paling nikmat diolasi dengan selai berbagi rasa serta teh hangat atau kopi untuk “teman” dari makanan ini.

  1. Pizza dari Italia

Bila ingin mencicipi Pizza, tentunya tak perlu jauh-jauh bertandang ke Italia. Karena di Indonesia pun sudah ada sebuah perusahaan makanan yang menyajikan pizza. Rasanya memang enak dan di Indonesia sendiri sudah diolah menjadi makanan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Advertisement
  1. Rendang dari Indonesia

Indonesia selain terkenal karena keindahan alam juga terkenal akan makanan yang beragam. Contohnya saja rendang yang berasal dari Padang ini berhasil membuat nama Indonesia dikenal dunia. Daging sapi yang diolah dengan rempah-rempah ini memang memiliki aroma yang khas dan juga cita rasa yang sangat lezat.

  1. Sushi dari Jepang

Jika Anda menyukai makanan mentah atau setengah matang bisa mencicipi makanan khas Jepang bernama Sushi. Makanan yang ebrbahan dasar nori, nasi, dan seafood ini memiliki cita rasa lezat dan juga memiliki kandungan gizi protein yang tinggi.

sushi

  1. Kimchi dari Korea

Berikutnya ada makanan dari Korea yang bernama Kimchi. Makanan ini adalah fermentasi sayuran yang dioa dengan bumbu-bumbu khas Korea. Rasanya enak terdapat rasa asam, manis, pedas yang menyatu dalam lidah. Biasanya dihidangkan sebagai makanan pembuka dan ketika Anda mencicipinya akan merasa ketagihan karena porsi yang disajikan tidak terlalu banyak.

  1. Peking Duck dari China

Sesuai dengan namanya makanan ini berbahan dasar bebek. Bebek yang dicampur dengan bumbu-bumbu yang khas yang sampai menyerap pada daging bebek tersebut.

  1. Fried Chicken dari Amerika

Ayam Fried chicken memang sudah banyak ditemukan di Indonesia. Ayam berbalut tepung dengan rasa yang enak ini mampu membuat semua orang di dunia memburunya dan menjadikan makanan ini makanan terlezat di dunia.

  1. Fish n Chips dari Inggris

Makanan terlezat berikutnya adalah fillet ikan dan kentang dengan saos yang khas. Makanan tersebut berasal dari Inggris walaupun di Indonesia sendiri sudah banyak ditemukan.

Fish-n-chips

Itulah ke sepulah makanan terlezeat di dunia yang sudah tidak asing lagi. Bagaiaman sudahkah Anda mencicipinya? Semoga informasi bermanfaat untuk Anda.

10 Makanan Terlezat di Dunia yang Terpopuler | Sundus Afifah | 4.5