10 Lukisan Termahal di Dunia Seharga Trilliunan Rupiah

Lukisan Termahal di Dunia Seharga Trilliunan Rupiah – Lukisan merupakan sebuah jenis karya seni yang proses pembuatannya dengan cara memoleskan cat dengan alat lukis diatas bidang lukis bisa kanvas, kertas, dinding maupun lainnya. Manusia lebih dulu bisa melukis daripada menulis. Mereka lebih dulu mengenal gambar – gambar daripada huruf atau tulisan. Banyak pelukis yang lahir dan memiliki karya seni yang luar biasa indah dan juga memiliki daya jual tinggi.

Banyak kolektor lukisan yang rela menghabiskan uang miliyaran bahkan triliunan rupiah hanya untuk membeli karya seni – karya seni itu. Inilah 10 lukisan yang memiliki harga termahal di dunia. Beberapa dari lukisan ini dilukis oleh pelukis terkenal tapi ada juga yang tidak.

  1. Garçon À La Pipe (Pablo Picasso)

Boy with a Pipe atau anak laki – laki dengan pipa merupakan salah satu karya Pablo Picasso. Lukisan ini menggambarkan seorang bocah dengan baju berwarna biru yang sedang memegang sebuah pipa ditangan kirinya dan di kepalanya dia memakai rangkaian bunga yang indah. Lukisan ini dibuat pada tahun 1905 dimana saat itu sang pelukis berusia 24 tahun. Lukisan diatas kanvas berukuran 39,4 x 32 inci atau 100 x 81,3 cm laku terjual dengan harga menurut wikipedia USD 131,1 juta.

garcon-a-la-pipe

Lukisan Termahal di Dunia

  1. Bal Du Moulin De La Galette (Pierre-Auguste Renoir)

Berikutnya ada lukisan milik Pierre – Auguste Renoir. Karya ini merupakan karya yang tua karena dibuat pada tahun 1876. Lukisan ini mempunyai 2 versi, besar dan kecil. Versi besarnya di simpan di Musée d’Orsay Paris, Perancis. Sedangkan versi kecilnya laku terjual pada acara Lelang Sotheby tahun 1990 sebesar USD 143,9juta. Lukisan ini menggambarkan Minggu sore di la Galette Moulin sebuah distrik di Montmatre, Paris.

Dance at the Moulin de la Galette

  1. Three Studies Of Lucian Freud (Francis Bacon)

Lukisan ini merupakan karya legendaris di tahun 1969. Lukisan yang dibuat oleh pelukis Inggris Francis bacon ini menggambarkan tentang Freud yang digambarkan duduk di atas kursi dengan tiga angle yang berbeda. Lukisan ini terjual di tahun 2013 dengan harga USD 145juta.

Three Studies Of Lucian Freud

  1. Portrait Of Dr Gachet (Vincent Van Gogh)

Lukisan ini menggambarkan seorang dokter yang merawat pelukis Belanda di sisa hidupnya. Lukisan milik Vincent Van Gogh ini seharga USD 152juta. Dibeli oleh Siegfried Kramarsky Di pelelangan di Christie, New York pada Mei 1990.

Portrait Of Dr Gachet

Advertisement
  1. Portrait Of Adele Bloch-Bauer I (Gustav Klimt)

Lukisan berikutnya Portrait Of Adele Bloch-Bauer I karya pelukisa Austria Gustav Klimt. Lukisan ini dibuat pada tahun 1907. Ini merupakan lukisan versi pertama dan laku dijula dengan harga USD 158.4juta pada tahun 2006.

Portrait Of Adele Bloch-Bauer I

  1. Le Rêve (Pablo Picasso)

Di urutan ini kembali ada lukisan karya Pablo Picasso yang dibuat pada tahun 1932. Lukisan ini menggambarkan seornag wanita Spanyol berusia 22tahun. Dilukis diatas kanvas berukuran  51 x 38 inci atau 130 x 97 cm. Pada tahun 2013 karya ini terjual seharga USD 158.5juta.

Le-Reve

  1. Woman III (Willem De Kooning)

Lukisan yang menggambarkan tentang perempuan yang dilukis oleh seorang pelukis aliran abstrak ekspresionis Willem De Kooning. Lukisan ini dilukis tahun 1953. Dibeli secara pribadi oleh seornag kolektor pada tahun 2006 seharga USD 162.4juta.

women III

  1. No 5, 1948 (Jackson Pollock)

No 5, 1948 merupakan lukisan karya Jackson Pollock seorang pelukis asal Amerika. Lukisan ini ditandai dengan coklat tebal dan cat kuning. Merupakan lukisan abstrak impresionisme. Pada November 2006 lukisan ini di beli oleh investor Meksiko seharga USD 165.4juta.

No. 5, 1948

  1. The Card Players (Paul Cézanne)

Lukisan ini dibuat oleh Paul Cézanne pada tahun 1980. Lukisan ini menggambrakan petani sedang merokok dan bermain kartu. Dulunya lukisan ini dimiliki oleh raja ekspedisi Yunani George Embiricos. Kemudian dibeli oleh kelurga kerajaan Qatar seharga USD 274juta. Awalnya ini adalah lukisan paling mahal sedunia sebelum dikalahkan oleh lukisan milik Paul Gauguin.

The Card Players (Paul Cézanne)

  1. When Will You Marry? (Paul Gauguin)

Inilah lukisan termahal di dunia dengan judul aslinya Nafea Faa Ipoipo yang dibuat pada tahun 1982. Walaupun bukan termasuk lukisan yang paling terkenal tapi inilah lukisan yang paling mahal saat ini. Lukisan berukuran 40 x 30 inci atau sekitar 101 x 77 cm ini terjual dengan harga USD 300juta pada tahun 2015 kemarin.

Nafea Faa Ipoipo

*Untuk harga yang tertera saya ambil di wikipedia karena harganya dalam blog ini berbeda sendiri dari blog – blog lainnya termasuk wikipedia

Incoming search terms:

  • lukisan termahal
  • lukisan termahal di dunia
  • lukisan termahal di indonesia
  • lukisan abstrak termahal
  • lukisan abstrak termahal di dunia
  • lukisan termahal di dunia 2016
  • lukisan van gogh termahal
  • lukisan termahal dunia
  • lukisan paling mahal di dunia
  • karya seni termahal
10 Lukisan Termahal di Dunia Seharga Trilliunan Rupiah | Riris Rukma | 4.5